
INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT KPU KOTA TARAKAN PERIODE JANUARI-JUNI 2025
Berikut disampaikan Indeks Kepuasan Masyarakat Pelayanan Publik Terpadu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan periode Januari - Juni 2025.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan menyampaikan hasil Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik terpadu di lingkungan sekretariat untuk periode Januari hingga Juni 2025. Survei ini dilaksanakan dengan melibatkan responden yang dipilih secara acak sesuai cakupan unit pelayanan, serta mengukur beberapa aspek penilaian. Berdasarkan hasil survei, diperoleh nilai persepsi kualitas pelayanan sebesar 3,49 dari total 66 responden. Nilai tersebut berada pada kategori “Baik” dengan kisaran nilai 3,07–3,53.
Hasil ini menunjukkan bahwa pelayanan publik yang diberikan KPU Kota Tarakan dinilai sudah berjalan dengan baik, transparan, bersih, dan akuntabel.
Kedepannya, KPU Kota Tarakan akan menjadikan hasil survei ini sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjut dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Sumber : SKM KPU Kota Tarakan 2025
Masyarakat dapat melihat infografis hasil penilaian melalui tautan berikut > DISINI
Demikian disampaikan untuk diketahui.